
Karya :
Rahma Sari Kusmiyati
(108500027)
Ilmu Komunikasi - A
FS / Email : Che_riel_loverz@yahoo.com
Sejarahnya
Institut Manajemen Telkom , dahulu didirikan pada tanggal 23 Mei 1990 dengan nama Master in Business Administration (MBA) Bandung sebagai Graduate School (sekolah Pasca Sarjana) . MBA Bandung adalah penyelenggara program MBA pertama di Jawa Barat . Kemudian masuk ke dalam jajaran empat besar sekolah bisnis terbaik versi majalah SWA tahun1992 , mengungguli universitas-universitas negeri seperti UI , ITB , Unpad , dll . Dan pada tanggal 5 Mei 1993 , terjadi perubahan nama dan organisasi MBA Bandung menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bandung . Setelah empat tahun berlalu , pada bulan September 1997 , Sekolah Tinggi Manajemen Bandung berubah dan ditetapkan menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom (STMB Telkom) . Terakhir pada tanggal 12 Juli 2008 diluncurkan dengan nama baru yakni “IM Telkom” .
Visi
Menjadi lembaga pendidikan Tinggi bidang Manajemen berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang unggul dan menjadi pilihan di tingkat Regional .
Misi
Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang unggul dan menghasilkan lulusan yang mandiri sesuai kebutuhan industri dalam bidang manajemen
Menyelenggarakan penelitian unggulan dan relevan bagi kebutuhan industri
Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup
Sistem Nilai
Integrity
Entrepreneurship
Best for Exellence
Tujuan
Menjadi lembaga yang unggul dengan mewujudkan kontribusi nyata di bidang pendidikan , penelitian , dan pengabdian kepada masyarakat
Memberikan kontribusi bagi kemajuan ilmu manajemen
Memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa
Meningkatkan kesejahteraan karyawan
OKMB 2008
Rahma Sari Kusmiyati
(108500027)
Ilmu Komunikasi - A
FS / Email : Che_riel_loverz@yahoo.com
Sejarahnya
Institut Manajemen Telkom , dahulu didirikan pada tanggal 23 Mei 1990 dengan nama Master in Business Administration (MBA) Bandung sebagai Graduate School (sekolah Pasca Sarjana) . MBA Bandung adalah penyelenggara program MBA pertama di Jawa Barat . Kemudian masuk ke dalam jajaran empat besar sekolah bisnis terbaik versi majalah SWA tahun1992 , mengungguli universitas-universitas negeri seperti UI , ITB , Unpad , dll . Dan pada tanggal 5 Mei 1993 , terjadi perubahan nama dan organisasi MBA Bandung menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bandung . Setelah empat tahun berlalu , pada bulan September 1997 , Sekolah Tinggi Manajemen Bandung berubah dan ditetapkan menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom (STMB Telkom) . Terakhir pada tanggal 12 Juli 2008 diluncurkan dengan nama baru yakni “IM Telkom” .
Visi
Menjadi lembaga pendidikan Tinggi bidang Manajemen berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi yang unggul dan menjadi pilihan di tingkat Regional .
Misi
Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi yang unggul dan menghasilkan lulusan yang mandiri sesuai kebutuhan industri dalam bidang manajemen
Menyelenggarakan penelitian unggulan dan relevan bagi kebutuhan industri
Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup
Sistem Nilai
Integrity
Entrepreneurship
Best for Exellence
Tujuan
Menjadi lembaga yang unggul dengan mewujudkan kontribusi nyata di bidang pendidikan , penelitian , dan pengabdian kepada masyarakat
Memberikan kontribusi bagi kemajuan ilmu manajemen
Memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa
Meningkatkan kesejahteraan karyawan
OKMB 2008
Visi OKMB 2008 :
Menanamkan , menumbuhkan serta mengembangkan “Semangat Perubahan” pada tiap mahasiswa baru untuk dapat melakukan perubahan moral dan sikap yang mencerminkan intelektualitas dan keimanan dilandasi dengan nilai saling menghargai , menghormati , antar sesame didalam jiwa kekeluargaan .
Misi OKMB 2008 :
Menanamkan keimanan dan sisi religi dalam setiap individu mahasiswa baru
Menggali potensi baik moral maupun intelektual calon mahasiswa baru dalam berorganisasi dan bersosialisasi
Mengsosialisasikan lingkungan kampus beserta seluruh komponen terkait
Menerapkan nilai-nilai kampus IM Telkom
Menjadikan OKMB IM Telkom 2008 sebagai wadah kebersamaan dan moment yang paling berkesan
Menanam rasa cinta almamater dan tanah air
Menggali potensi baik moral maupun intelektual calon mahasiswa baru dalam berorganisasi dan bersosialisasi
Mengsosialisasikan lingkungan kampus beserta seluruh komponen terkait
Menerapkan nilai-nilai kampus IM Telkom
Menjadikan OKMB IM Telkom 2008 sebagai wadah kebersamaan dan moment yang paling berkesan
Menanam rasa cinta almamater dan tanah air
Nilai OKMB 2008 :
Semangat perubahan merupakan landasan hidup bagi tiap individu yang ingin menjadikan dirinya lebih baik dari hari ini menuju suatu perubahan demi menjadi suatu individuyang tidak hanya semata-mata berubah menjadi lebih baik tetapi menanamkan ke dalam diri individu tersebut akan kepedulian antar sesama .
Unit Kegiatan Mahasiswa
1. MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa)
2. HIMA (Himpunan Mahasiswa)
3. PERIMATRIK (Penempuh Rimba Mahasiswa Telekomunikasi dan Informatika)
4. PSM IM Telkom (Paduan Suara Mahasiswa)
5. UABB (Unit Aktivitas Bola Basket)
6. Medical Rescue Comitee (M.R.C)
7. Central Computer Improvement (CCI)
8. UASB (Unit Aktivitas Sepak Bola)
9. Gamus (Keluarga Muslim)
10. UABT (Unit Aktivitas Bulu Tangkis)
11. PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen)
6 komentar:
IM Telkom sangat bagus dan tidak kalah dari perguruan tinggi lain yg ada di indonesia. pokoknya maju teruz Kampus ku yang tercinta...
hahahha ya bagus..
ehmmmm . bgs . menarik . enak buat dibaca . poko'nya ok lahh !!
Kampus ini lumayan Bonafit..
Jaga keamanan & nama baik kampus ini ,, Ok?
Kampus yang lumayan bagus..
Meskipun ,, pada awalnya ,,
Hanya peralihan..
Tapi sudah ,,, mendapat image yang baik dikalangan orang tua..
waaaahhh..
saya jadi mhasiswa baru dsana taun ini..
mohon bntuannya yaaa para senior .
-selma-
Posting Komentar